Cara Mengecek Tagihan Listrik Lewat Internet Aplikasi Hp Android

Halo sobat pembaca Blog Bikin Akun Baru, apakabar? Semoga kalian semua baik-baik saja ya. Amin. Di dalam postingan blog kali ini saya mau berbagi tutorial mengenai cara cek tagihan listrik sudah terbayar atau belum melalui aplikasi di hp android. Bisa dikatakan, cara pengeceken ini adalah berbasis online lewat jaringan internet.

Lalu bagaimana sih min, cara mengecek tagihan listrik melalui hp? Sabar, sob. Sangat gampang kok. Nantinya anda cuma membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk tahu apakah tagihan listrik anda sudah terbayar atau belum. Pada panduan ini, nanti saya akan menyertakan gambar screenshot langkah-langkah cara pengecekannya agar anda lebih mudah untuk mengikuti.

Baik, sekarang langsung saja silahkan anda simak panduan cek tagihan rekening listrik pln online. Sebaiknya anda cermati dengan seksama, dan jangan sampai anda melewatkan sedikitpun poin-poin yang akan saya sampaikan di tulisan blog ini. Berikut yang harus anda lakukan.

Cara cek rekening listrik lewat aplikasi pembayaran rekening listrik 

1. Download aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN di play store/ App store di hp smartphone anda. Dan jangan lupa untuk menginstalnya sekalian. Untuk mendownload aplikasi tersebut, anda bisa klik link ini Aplikasi Cek Tagihan PLN.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Lewat Internet Aplikasi Hp Android

2. Lihat gambar dibawah ini, disitu ada menu untuk mengecek tagihan listrik yang bertuliskan "Cek Tagihan PLN". Silahkan anda tekan menu tersebut.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Lewat Internet Aplikasi Hp Android

3. Akan muncul halaman dimana anda disuruh mengisi ID pelanggan dan bulan ke berepa anda ingin mengecek status tagihan. Silahkan anda isi kolom-kolom tersebut.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Lewat Internet Aplikasi Hp Android

  • ID pelanggan : Masukkan ID pelanggan anda di kolom pertama ini.
  • Bulan : Isi dengan bulan dan tahun yang ingin anda cek status pembayarannya.
  • Apabila data yang anda masukkan sudah benar, maka langsung saja tekan "Cari".

4. Data yang anda cari akan segera muncul. Keterangan gambar dibawah ini menunjukan bahwa ada nominal yang belum dibayar, apabila kolom info rekening tersebut kosong, berarti tagihan anda di bulan tersebut sudah terbayar. Saya yakin, anda paham.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Lewat Internet Aplikasi Hp Android

***

Sobat pembaca setia blog Bikin Akun Baru, itulah tadi panduan cara cek tagihan listrik sudah terbayar atau belum melalui aplikasi hp android. Sangat mudah dan cepat bukan? Prosesnya juga simpel dan tidak serumit yang dibayangkan. Sekarang anda bisa menyiapkan uang untuk pembayaran bulan tersebut. Itulah keuntungan besar jika mengetahui cek tagihan listrik pln online bulanan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semuanya. Jangan lupa untuk berkomentar jika ada yang kurang anda pahami dan mengerti, pasti nanti saya jawab kok. Terimakasih!

0 Response to "Cara Mengecek Tagihan Listrik Lewat Internet Aplikasi Hp Android"

Posting Komentar

Daftar Isi | Terms of Service | Privacy Policy | Disclaimer